Ngecamp di Pantai Suweru Jepara 3D 3N [BACKPACKER]

Liburan tahun baru 2017, Pulau Suweru Jepara jadi tempat pilihan buat escaping from routinity. Seriously ini pantai bagus banget I can't even move on. Kami di sana dari tanggal 29-31 Desember 2016, 3 malem 2 hari. Kami otw dari Solo tanggal 28 Desember, naik mobil berenam bareng Bram, Joel, Septi, Adit, Alya dan aku. Mampir ke rumah Idham di Jepara buat numpang tidur malamnya, trus siang otw ke Suweru. Jalannya bener-bener sepi, lewatin hutan karet lumayan luas, jalan tanah offroad sampe ban mobilnya keperosok. 

Tapi pantainya sungguh worth it. Kami segera mendirikan tenda, keburu malem gelap banget. EHHH malamnya hujan deres, akhirnya gak jadi tidur di tenda, malah di gazebo haha. Yaudah kita masak-masak... gila cowok2 pada pinter banget masak, aku sama Alya bagian cuci piring masa hahahahahaa parah bet. Mereka pada pinter survival life.






Ini pertama kalinya aku lihat kerbau guys. Iya kebo. Seumur hidup di Jogja, jarang banget ada yang punya kerbau, malah gak ada. Kebanyakan pada punya sapi, trus baru inget Jepara kan deket Kudus dimana kerbau dijadiin bahan makanan. Ini kebonya lucu mereka dikandangin di pinggir pantai, ada pagernya. Di sebelah kandang ada kubangan air dimana mereka bisa mandi di situ lucu banget. Setiap pagi, mereka jalan ke arah timur buat cari rumput, dan sorenya pulang lagi buat dikandangin.





eh ada aq


Kubangan mandi kerbau


Kandang kerbau

Bekas pabrik entah apa yang udah ditinggal

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.