Influenced by Farid Stevy Asta

Maret 18, 2016
Aku sering banget ikut seminar personal branding, dan salah satu yang paling aku suka adalah Farid Stevy Asta. Mas Farid ini adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di anak-anak muda khususnya daerah Jogja, Solo dan sekitarnya. Atau kalo suka band FSTVLST dimanapun orangnya berada pasti tau beliau ini vokalisnya :))) Aku ngikutin mas Farid dari jaman awal SMP, sekitar tahun 2009 waktu Jenny masih ada dan masih masa jayanya.

Banyak ilmu yang aku dapet, malah hampir semua prinsip hidupku dari dia. Karena beneran deh kalo ngikutin pasti tau betapa influencingnya mas Farid.

"Know yourself, be authentic"
Cari faktor pembeda atas dirimu, dimana kelemahan dan kelebihan, dimana keunikanmu, gimana caranya kamu jadi beda di antara orang-orang yang sama.

Di sini mas Farid ngajarin buat nggak takut jadi beda di antara orang-orang lain, dan buat terus menekuni hal yang kita suka. Susah lho, nahan anggepan orang yang ngira perbedaan adalah hal yang aneh terutama di Indonesia. Aneh dikit, pasti diomongin, atau parah lagi dijauhin.

"Be passionate, be consistent"
Nggak papa kalo merasa karyamu masih sama kayak orang lain. Yang penting terus dalami passionmu, kuncinya konsisten. Terus gali apa yang kamu suka, dan pasti lama kelamaan orang bakal mengenalmu dengan spesialisasi yang kamu kerjakan.


Seminar Pesona Branding
February, 2016.


Maturnuwun Mas Farid untuk semua ilmunya dan udah influence banyak orang untuk terus makaryo. Top👍Btw Mas Farid gak ngebolehin dia atau bandnya punya fans, dianggap semuanya setara jadi semua temen. Jujur aku ngikutin karya-karyanya untuk belajar branding dan periklanan... ngikutin cara berpikirnya juga. Bisa berpikiran terbuka, mau bangun dari comfort zone, bisa menghargai hak cipta, yang utama: malu kalo gak berkarya. Itu kalo bukan karena mas Farid ya aku mungkin gak punya pegangan sampe sekarang. Matur nuwun tenan :)))

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.