JAKARTA: Tame Impala Concert

April 29, 2016
Hey, I wanna tell you a story about when I come to Jakarta, capital city of Indonesia for the first time in my life. I always be a girl that lives mostly in comfortable city like Yogyakarta and Solo, and Jakarta is not a thing for me. So I went there by train, alone. I told my fams I'll go to Jakarta with my friend and didn't tell them I'm gonna watch a concert hehehehehe.

Tanggal 29 April 2016, pertama kali banget perjalanan jauh ke Jakarta. Numpang di kosan kakaknya temen, orangnya lagi pergi jadi kosongan. Lumayan nyaman sih kosannya, kamar spring bed, ac, KM dalem, udah kayak hotel deh. Karena gabut siang2 dan nunggu temenku dateng dari Semarang, akhirnya minjem motor si mas tadi ke GBK. Iseng aja pen liat venue konser Tame Impala. Modal nekat dan waton mangkat, pake gmaps 😂😂😂 

Di tengah jalan, lupa bawa stnk motornya. Mana sendirian haduh cuma bisa misuh-misuh sepanjang jalan. Mending puter balik aja naik gojek apa susahnya sih? Tapi dalam rangka mencari pengalaman tak terlupakan yaudah gapapa. Waktu di jalan Asia Afrika, JENG JEENG salah masuk ke jalur mobil :))) matiklah aku. Untung aja polisinya ga liat-_- udah puter balik, lewat Patung Pancoran, sampailah ke GBK.

Udahan susah susah sampe sana, gaada orang. Kirain bakal rame kek ntn konser Taylor Swift😂😂. Tame Impala loh ini😂 Lah mak plekutik panggungnya aja blm berdiri. Padahal udah jam 2 siang. Pas pulangnya, batre tinggal 10%. Gada porbeng, gada charger, ga ngerti jalan pulang, ga ngerti Jakarta sama sekali. Mana itu di daerah Senayan dll yg jalannya ruwet anjeeer ga ngerti lg. Akhirnya bisa sih pulang, pake fitur manual, tanya orang di pinggir jalan. Untungnya mas mas gojek di situ kayaknya tau aku lagi nyasar, dan baik banget selalu ngasih tau jalannya dr GBK ke Kemang (nanyanya tiap berapa meter sekali). Setelah nyasar almost 2 jam, yang alhamdulillahnya tanpa macet, bisa pulang ke kosan dengan selamat sentausa. dan bawa pulang nasi padang pake lele.

Setelah siangnya hectic ga jelas gara-gara nyasar, temenku, Dea dateng tuh dari Semarang. Udah di Kemang Vista (sebut saja kemvis) di kosan kakaknya itu, dari bandara. Jam 5 aku dateng, langsung mandi dan ganti baju. Terus agak ribet sih gara-gara ujan jadi susah nyari driver Grab. Blablabla nyari, dapet, jam 7 berangkat ke Parkir Selatan Senayan. Kami baru sampe sana jam setengah 9 an padahal di poster mereka main jam 8 tuh. Udah deg-degan jangan-jangan kelewatan nih.... eh belom. Sebelum konser tentunya aku pipis dulu biar hati tenang.



DUG DUG DUG! Pintunya digedor-gedor. "Vitttt ayo cepet itu Tame Impala-nya udah mulai!!!!!" Dea teriak ke aku yang masih di dalem kamar mandi. Anjeeerrr langsung cepet-cepet tuh aku, dan ternyata bener pas diluar, mereka udah di atas panggung, main intro. FAAAAK kita sama orang-orang lain langsung teriak-teriak sambil lari biar dapet ke barisan depan. I'M SO EXCITED huhu it's Tame Impala meeen!!!!!!!! Kita lari terus dapet ke barisan sebelah kiri, agak nengah dadi ra pati ketok tapi gapapa lah yaa. Takutnya di depan ada yang moshing2.

Pas maen, behhh. Gak ada yang nyanyi bosqqqq. Aku tok yang nyanyi-nyanyi sendirian kek orang gila sampe teriak-teriak gitu. Isin joooon yang lain pada diem aja ngeliatin mereka maen, Padahal aku nyanyinya sambil rusuh loncat-loncat gitu hehehehe yauda biarin aja bodo amat aku bayar juga buat nonton mereka khan yhaaaaa????? Soundnya mereka pas nyanyi, gileeee persis banget sama rekaman. Lighting juga soo frikin good sumpah gaboong ga nyesel 750 ribu ku buat nonton mereka :"")
Anehnya ini konser nggak ada MCnya, cuma ada band pembuka yaitu Barasuara dan yaudah abis itu langsung lanjut tampil tanpa ada sambutan kata-kata.

Sedih sebenernya ini Tame Impala terakhir main di Asia dan Indonesia jadi penutup konsernya eh tapi malah krik banget. Apa jangan-jangan mereka nonton tapi gatau sebenernya TI itu siapa :") Tapi yaudah lah ya. Abis itu kita keluar, duduk-duduk di trotoar. Banyak yang jualan merch kek kaos, stiker. Eh tau-tau ada mas-mas ngampirin kita, ngasih stiker. Gratis. "Lah serius ini mas?" tanyaku.
"Iya serius gapapa buat mbanya aja" terus dia pergi.......... baik banget. Mana banyak stikernya.

Pulangnya kita jam sebelasan, nggak pesen driver lagi tapi telpon bapaknya yang nganterin kita pas berangkat. Hmmm pulang konser jam 11? Kirain bakal sampe tengah malem-_- Yang agak ngeselin ya itu tadi gak pada nyanyi, yhaaaaa sebel sih krik krik banget, rugi ga udah bayar konser mahal tapi pada diem aja :( Habis itu besokannya aku di Jakarta cuma setengah hari, sorenya pulang pake kereta di Stasiun Pasar Senen. Bye Jakarta!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.